Berbagai Alat di Klinik Fertilitas yang Penting untuk Praktik

Kebutuhan spesifik alat di klinik fertilitas dapat bervariasi tergantung pada jenis layanan yang mereka tawarkan dan pendekatan pengobatan untuk pasien. Setiap klinik fertilitas akan memiliki peralatan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien mereka dan metode pengobatan yang digunakan.

Memiliki alat yang mendukung praktik Anda di klinik fertilitas menjadi sesuatu hal yang sangat penting. Adanya alat-alat ini dapat membuat praktik Anda semakin mudah dan tentunya memberikan manfaat bagi pasien yang melakukan pemeriksaan.

Daftar Alat di Klinik Fertilitas

Lebih jelasnya, berbagai peralatan yang ada di klinik fertilitas bisa Anda gunakan untuk membantu dalam diagnosis, proses pengobatan, dan manajemen pasien yang membutuhkan bantuan terkait dengan kesuburan/reproduksi. Beberapa alat umum yang ditemukan di klinik fertilitas antara lain:

1. Ultrasonografi (USG)

Berguna memantau perkembangan folikel, mengukur ketebalan endometrium, dan memantau proses ovulasi. USG juga dapat digunakan untuk prosedur seperti aspirasi folikel.

2. Semen Analyzer

Alat tes kesuburan pria untuk menganalisis parameter sperma. Alat ini berguna bila ingin melakukan prosedur IUI atau IVF.

3. Incubator

Incubator berguna untuk menyediakan kondisi lingkungan yang baik bagi perkembangan embrio. Alat ini penting untuk memelihara embrio di lingkungan yang terkendali sebelum transfer ke rahim.

4. Hysteroscope dan Laparoscope

Kedua alat ini berguna untuk pemeriksaan dan prosedur endoskopi pada organ reproduksi wanita. Ini membantu dalam mendeteksi masalah seperti fibroid, polip, atau anomali uterus.

5. Cryopreservation System

Berguna untuk menyimpan sel telur, sperma, atau embrio di masa depan. Misal seperti dalam siklus IVF berikutnya atau jika pasien ingin menunda kehamilan.

6. Vitrification System

Berfungsi untuk pembekuan cepat dan penyimpanan embrio atau telur dengan metode vitrifikasi. Yang mana, ini merupakan teknik pembekuan yang efisien dan aman.

7. Alat Pemantauan Hormon

Untuk mengukur tingkat hormon dalam darah. Sehingga Anda bisa memantau siklus menstruasi atau untuk menilai respons terhadap pengobatan hormon.

8. Inseminasi Intrauterin (IUI) Equipment

Berbagai alat yang berguna untuk prosedur IUI, termasuk kateter untuk memasukkan sperma langsung ke dalam rahim.

Menggunakan alat di klinik fertilitas pun juga perlu mempertimbangkan soal kualitasnya. Jadi, pastikan berikan yang terbaik untuk klinik fertilitas Anda. Sebagai rekomendasi untuk USG, Anda bisa memilih produk dari Sogata di Setia Manggala Abadi. Ingin tahu lebih lanjut soal produk USG Sogata? Silahkan klik Produk USG.

Tinggalkan Balasan

Open chat
1
Need Help?
Terimakasih telah mengunjungi Website USG SOGATA, Ada yang bisa kami bantu?